Kamis, 20 November 2014

Kisah Haru: Penyesalan Seorang Kakak Terhadap Adiknya

kotabontang.net - Kisah Haru: Penyesalan Seorang Kakak Terhadap Adiknya

Tania dan Niki adalah kakak beradik.Jarak umur mereka lamanya 7 tahun.Tania sudah terbiasa dimanjakan oleh orang tuanya,sekarang dia menjadi tidak dimanjakan lagi karena kelahiran adiknya.Tania tidak terima.Ia ingin tetap dimanja seperti dulu.”kamu kan sekarang sudah besar,sudah kelas 6 lagi!masa mau dimanja terus sih?” itulah ucapan yang sering orangtuanya ucapkan.Tania kesal sekali.Ia merasa orangtuanya itu tidak menyayangi dia lagi.Karena itu,sampai sekarang Tania selalu marah-marah pada Niki walaupun Niki hanya salah sedikit.Ia sering dimarahi orangtuanya,tapi itu lebih membuat dia merasa kalau orangtuanya itu tidak menyayanginya lagi.

Niki sekarang sudah berumur 4 tahun.Ia sangat senang jika melihat buku cerita. ia belum bisa membaca.Jadi,jika ingin membaca cerita,ia meminta mamanya untuk membaca cerita itu.Tania dan Niki tidur di kamar yang sama.Tempat tidur mereka dua tingkat.Dulu,sebelum ada Niki,Tania bisa tidur dimana saja.Di atas atau di bawah itu terserah Tania.Tetapi sekarang,ia harus mengikuti kemauan adiknya.

Pada suatu malam,saat mereka sudah berbaring di tempat tidur hp Tania berdering.Ternyata itu sms dari Dinda,teman karibnya.”Hai ... ,, kamu lagi apa ??” isi pesan itu.Lalu dengan cepat Tania membalas sms itu.”Kak,kata mama kan gak boleh sms’an kalau udah malam begini.” Kata Niki.Tania pun langsung memarahi adik nya itu.”Ih!! diam deh kamu !!! gak usah ikut campur !!!sudah cepat tidur !!” kata Tania sambil membentak.Niki pun langsung tidur.setelah 1 jam kemudian,Niki terbangun karena mendengar suara ketikan hp.Ternyata kakaknya itu masih sms’an.”Kak,kok lama sekali sih sms’an nya?ini kan sudah larut malam!”kata Niki “ihh !!!!!!! sudah kakak bilang kan kamu itu tidak usah ikut campur !!! diam saja deh !!!! besok kan libur jadi terserah aku!!!!” bentak Tania dengan kasar.”ya sudah deh kak,Niki tidur duluan ya!!selamat tidur kak!!”ucap Niki perlahan.

Keesokan harinya,mereka berangkat ke mall.”Ma,nanti kita ke toko buku ya!Niki mau membeli buku cerita princess... !!” pinta Niki kepada mamanya. “Iya sayang..” ucap mamahnya dengan lembut.”Ma,jangan ke toko buku donk!Tania mau nya ke timezone !!” kata Tania manja.”Ya sudah,kamu kan sudah besar,sudah punya hp sendiri,jadi main saja ke timezone sendiri !” Kata mamanya. “Papa temenin aku ya!”Kata Tania kepada papanya.”Papa kan mau menemani Niki,mama juga kan mau beli buah.”Kata papanya.Dengan muka cemberut Tania pun langsung lari tanpa pamit ke timezone.Setelah uang Tania habis,ia pun ke toko buku untuk mencari Niki dan papanya.Dia pun langsung meminta uang ke papanya.”Pa,minta uang lagi donk !!”pinta Tania “Minta uang lagi??tadi kan mama sama papa udah kasih 200.000 !! masa sudah habis sih?! Sudah !! jangan banyak main !! lebih baik kamu membeli buku seperti adikmu ini !!”kata papanya.”Papa kenapa sih?! Selalu beda-bedain aku sama Niki??Papa pilih kasih !!!”Kata Tania sambil marah-marah.Setelah selesai mereka pun pulang.

Pada malam itu saat Tania sudah berbaring di kasur,tiba-tiba Niki masuk sambil membawa buku ceritanya “Kak ...,lihat deh buku cerita Niki yang baru...!bagus kan?”kata Niki “Bilang aja kamu mau pamer !! buku jelek gitu di pamerin !!”kata Tania sambil membentak.Tiba-tiba hp Tania berdering,ternyata itu sms dari Dinda lagi...,ketika sedang asyiknya Tania sms’an lalu Niki meminta kakaknya itu untuk membacakan cerita.Lalu Tania membentak adiknya itu “Ih !! kamu gak liat apa kakak lagi sms’an !!! baca sendiri donk !! jangan minta di bacain aja !!”kata Tania sambil membentak.”Tapi kak,Niki belum bisa baca,tolong lah kak !! sekali saja .. !!” kata Niki “ihh !!!! kakak bilang TIDAK MAU berarti TIDAK !!!!!!!! “Tapi kakak janji ya mau bacakan cerita ini buat Niki !!”kata Niki “IYA !!!!! ya udah cepetan kamu tidur !!! ganggu kakak aja !!!!” kata Tania “ya udah deh kak Niki tidur duluan ya !!! selamat tidur ya kak !!!”kata Niki.Seminggu kemudian... ,, tapi buku cerita itu belum juga dibacakan oleh Tania.Padahal Tania waktu itu sudah berjanji.Niki terus menerus menanyakan kapan cerita itu akan di bacakan,,tapi Tania selalu menjawab “nanti”.

Pada hari itu ... , Niki hendak mengambil bonekanya yang jatuh dari lantai atas ke jalan raya,ketika ia hendak mengambil boneka itu ada mobil kencang,lalu ia pun tertabrak.Lalu Niki pun dibawa ke rumah sakit.Darah segar terus mengalir dari hidung dan mulutnya.Tania yang waktu itu melihat kejadian adiknya tertabrak secara langsung sangat sedih ”mengapa waktu itu aku tidak menolong adiku?!padahal ia sudah meminta tolong kepadaku untuk mengambil boneka itu! mengapa ini semua harus terjadi ?! aku memang sangat bodoh !! Janjiku kepadanya juga belum aku tepati.Aku memang sangat bodohhhh !!!!!!!!!!!!!” gumamnya sambil menangis.Lalu dokter pun keluar dan memberitakan bahwa Niki sudah tidak ada.Orangtua Tania dan Tania pun sangat syok.Karena mereka tidak menyangka Niki sudah tidak ada.Tania sangat menyesal karena selalu menyia-nyiakan kesempatan bersama adiknya itu
-facebook.com/KumpulanKisahSedihdanMengharukan-

Previous
Next Post »