Kamis, 20 November 2014

Manfaat Ciuman Untuk Menambah Sistem Kekebalan Tubuh

kotabontang.net - Manfaat Ciuman Untuk Menambah Sistem Kekebalan Tubuh - Berciuman, merupakan hal romantis yang sering dilakukan bagi mereka yang sudah berpasangan.

Sebuah ciuman, mampu membuat Anda dan pasangan merasa intim kembali. Bahkan, ciuman dapat membuat hubungan Anda berdua semakin mesra.

Namun, di balik semua itu, taukah Anda, ciuman mampu membawa manfaat baik untuk kesehatan. Khususnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda secara alami.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh The Netherlands Organisation for Applied Scientific Research, terbukti sebanyak 80 juta bakteri yang ditransfer ketika Anda dan pasangan berciuman selama 10 detik.

"Transfer bakteri ini berarti di dalam tubuh Anda dan pasangan muncul pertahanan sistem kekebalan tubuh secara alami. Pertahanan ini bermanfaat untuk menangkal infeksi yang terjadi," kata Remco Kort, salah satu peneliti dari The Netherlands Organisation for Applied Scientific Research.

"Sebenarnya manusia membawa triliunan bakteri di dalam tubuhnya. Bakteri ini membentuk mikrobiota yang memainkan peranan penting dalam mencerna makanan serta menangkal infeksi yang terjadi di tubuh. Sehingga ciuman yang menjadi media transfer ini semakin menguatkan sistem kekebalan tubuh manusia," tambahnya.

Tim peneliti mendapatkan jawaban ini, setelah melakukan uji pada 21 pasangan yang berciuman. Peneliti pun menemukan bahwa semakin sering pasangan berciuman, maka tingkat kekebalan tubuh mereka akan menjadi sama.
-TRIBUNNEWS.COM, BELANDA -

Previous
Next Post »