Jumat, 22 April 2016

8 Cara Menggunakan Minyak Zaitun bagi Kecantikan


Minyak zaitun memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi khasiatnya bagi tubuh Anda. Selain keuntungan bagi kesehatan, minyak zaitun juga berguna bagi kecantikan. Banyak cara menggunakan minyak zaitun untuk kecantikan. Inilah 8 cara yang Anda bisa lakukan dengan minyak zaitun seperti yang dilansir oleh beautyandtips.com.
  • Mandi

    Anda bisa mencampurkan 5 sendok minyak zaitun ke dalam bathup saat mandi. Mandi dengan menggunakan minyak zaitun akan membuat kulit anda sangat halus. Selain mencampurkannya di air yang Anda gunakan saat mandi, Anda juga bisa menggunakannya sebelum mandi. Cukup oleskan dan lakukan pemijatan di tubuh anda sesaat sebelum Anda mandi.
  • Body Lotion

    Setelah Anda mandi, minyak zaitun yang Anda miliki juga bisa menjadi pelembab bagi kulit Anda, lho. Gunakan minyak zaitun seperti body lotion, hal ini akan membuat kulit Anda berkilau, terlihat sehat dan lembut saat disentuh.
  • Make Up Remover

    Minyak zaitun juga berguna untuk membersihkan make up yang menempel di wajah Anda. Teteskan sedikit minyak zaitun ke kapas untuk melakukannya.
  • Menguatkan kuku

    Minyak zaitun juga memiliki kandungan yang dapat memperkuat kuku Anda. Perawatan ini sebaiknya Anda lakukan 1 atau 2 kali dalam seminggu. Dengan minyak zaitun kuku anda akan berkilau, kuat dan sehat.
  • Krim mata

    Anda dapat menggunakan minyak zaitun yang Anda miliki sebagai krim mata. Anda cukup mengoleskannya pada bawah mata sebelum Anda tidur. Simpan minyak zaitun di lemari pendingin agar segar saat Anda gunakan. Minyak zaitun akan membuat kulit sekitar mata anda lembut dan menyamarkan garis-garis halus.
  • Masker Wajah

    Campurkan kuning telur dengan satu sendok minyak zaitun. Anda juga bisa menambahkan 1 sendok teh air lemon jika menginginkan kulit yang cerah karena lemon mengandung antioksidan dan vitamin C. Setelah tercampur oleskan merata ke wajah dan didiamkan selama 5-10 menit sebelum dibilas dengan air hangat terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan air dingin.
  • Masker rambut

    Campuran di atas tidak hanya dapat digunakan untuk wajah Anda. Anda juga dapat menggunakannya sebagai masker rambut dengan mengoleskannya secara merata di rambut Anda dan diamkan selama 15 menit sebelum Anda bilas dengan shampoo dan conditioner. Jika Anda ingin yang lebih mudah, Anda bisa langsung mengoleskan minyak zaitun hangat ke setiap helai rambut Anda dan diamkan kurang lebih selama 1 jam kemudian bersihkan dengan shampoo danconditioner. Menggunakan minyak zaitun pada rambut Anda akan membuat rambut Anda berkilau dan lebih sehat.
  • Campurkan pada salad Anda

    Minyak zaitun memang berkhasiat bagi kecantikan kulit tubuh, wajah, kuku dan rambut Anda. Tapi jangan lupa jika kecantikan itu juga terpancar dari dalam. Campurkan minyak zaitun di salad Anda, sehingga Anda dapat merasakan khasiatnya dari dalam tubuh.
Itulah 8 cara menggunakan minyak zaitun yang berkhasiat bagi kecantikan Anda. Mudah bukan? Anda dapat mempraktekannya di rumah untuk mengisi waktu luang Anda. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »