Jumat, 22 April 2016

Baru 5 Bulan Menikah Istri Jadi Lumpuh! Suami Ini Merawatnya Selama 56 Tahun!

Sobat cerpen pastinya juga ingin memiliki pasangan setia yang bersama-sama dalam suka maupun duka. Hari ini cerpen mau menceritakan kisah seorang suami setia yang luar biasa! Yuk sobat cerpen kita sama-sama belajar dari kakek yang jadi inspirasi ini!



Kakek ini bernama Du YuanFa dari ShanDong, China. Usianya yang sudah mencapai 84 tahun sungguh membuat banyak netizen China merasa tersentuh ketika mendengar apa yang ia lakukan separuh hidupnya.
Kakek Du menikah dengan istrinya Zhou YuAi tahun 1958 lalu, namun baru saja mereka menikah 5 bulan, kisah cinta mereka sudah diuji. Istrinya sakit-sakitan dan akhirnya mengalami kelumpuhan sehingga kakek Du harus membantu istrinya melakukan banyak hal, seperti makan atau ke kamar mandi. 
Hebatnya, kakek Du dengan setia merawat istrinya yang lumpuh selama 56 tahun sampai saat ini! Walaupun sebelumnya kakek Du sudah mencoba berbagai pengobatan untuk menyembuhkan istrinya, namun banyak dokter yang tidak menjelaskan diagnosis yang akurat. Mereka hanya mengatakan bahwa istrinya akan terbaring di tempat tidur sepanjang sisa hidupnya.
Di lain pihak, teman-temannya pada awalnya membujuk kakek ini menceraikan istrinya. Namun seperti janjinya pada pernikahan mereka, ia akan selalu menemani dan merawat dalam suka maupun duka, kakek du tidak pernah meninggalkannya, bahkan ia rela berhenti bekerja untuk menjaga istri tercintanya.
Kisah pasangan ini sungguh mengharukan dan akhirnya menarik perhatian banyak orang di China. Pada akhirnya banyak orang yang datang membantu membelikan obat atau makanan untuk mereka. Bahkan pemerintah pun menjamin pasangan ini tidak akan kekurangan makanan atau keperluan hidup lainnya.
Wah, istri kakek Du sungguh beruntung yah! Benar-benar hebat yah kakek Du ini sobat cerpen! Memang kekuatan cinta sejati itu tidak akan terpudarkan oleh kesulitan yang dihadapi yah!
Yuk kita bagikan kisahnya ke teman-teman kita sobat!

Previous
Next Post »