Jumat, 22 April 2016

Inilah 16 Cara Praktis Untuk Memutihkan Gigi Anda


Sebelum mengetahui Cara Memutihkan Gigi alangkah baiknya anda memahami terlebih dahulu perawatan gigi agar tetap putih dan bersih. Pada dasarnya gigi yang nampak kuning hal itu disebabkan oleh ketidakseriusan anda dalam menjaga kesehatan gigi, hal ini bisa jadi menandakan bahwa diri anda terlihat malas untuk merawatnya. Sehingga gangguan terhadap diri sendiri pun muncul entah kurang tampil menawan sampai menghemat ketawa karena kurang begitu yakin jika terlihat gigi anda bewarna kuning maka secara otomatis orang – orang akan mempunyai pandangan buruk terhadap kondisi kebersihan dan kesehatan gigi anda.

Oleh karena itu, cegahlah sebelum semuanya terjadi dengan tetap rutin menggosok gigi memakai pasta alami (herbal) untuk mempertahankan kesehatan dan keputihan gigi. Dan jika semuanya gangguan ini terjadi maka sangatlah penting bagi anda untuk mengembalikan warna alami putih dari gigi dan juga kesehatannya dengan membaca dan mempraktekkan tips cara memutihkan gigi kuning secara alami ini.

1. Arang kayu


Arang yang biasa dibakar dan dijadikan sebagai alat pemanggang alami juga mampu untuk memutihkan gigi yang telah menguning. Dan inilah yang unik jika warna hitamnya diyakini mampu mengembalikan warna alami putih gigi, namun pada saat penggunaanya alangkah lebih baik anda tetap berhati – hati dalam penggosokanya karena jika terlalu kuat akan bisa merusak email gigi.

2. Dengan kulit jeruk

Bagian jeruk yang juga bermanfaat untuk memutihkan gigi yaitu kulitnya. Anda bisa menggunakannya dengan cara menggosokan pada gigi anda secara merata. Mungkin bila anda memiliki gigi yang sensitif sebaiknya pilih alternatif lain karena biasanaya kulit jeruk ini kurang begitu cocok pada jenis gigi tersebut.

3. Buah pinang

Tahukah anda kalau buah pinang juga mampu untuk merawat gigi serta memutihkan gigi. Caranya yaitu bakarlah biji buah pinang sampai benar – benar hangus, lalu lembutkan dan menjadi halus. Setelah itu gosokkan pada gigi anda dengan menggunakan sabut pinang atau lainya secara hati – hati. Anda bisa melakukan hal ini selama 1- 2 kali dalam seminggu.

4. Buah strawbery

Buah ini juga merupakan metode ampuh untuk Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami. Kandugan asam malat pada strawberry mamapu bekerja efekti dalam merubaha warna gigi anda menjadi nampak putih dan bersih. Dari kalimat yang dilontarakan oleh dr. Adinda Carrel dari New York bahwa strawbery adalah cara hemat dan baik untuk menjadikan cerah dan manis senyuman anda. Gosokkan buah strawberry yang sudah masak pada gigi anda, tunggu beberapa saat dan lanjutkan ke tahap menggosok gigi seperti biasa. Ingat jangan terlalu berlebihan dalam pemakainnya karena kanduan asam yang tinggi bisa merusak enamel gigi.

5. Siwak

Bagi anda mungkin sedikit asing mendengar kata siwak. Alat ini merupakan pembentukan dari dahan atau akar pohon miswak yang biasa digunakan oleh orang – orang mesir dan arab untuk menggosok gigi maupun mulut. Dan sampai saat ini terbukti ampuh dalam menjaga kebersihan dan mampu memutihkan pewarnaan gigi secara alami.

6. Lemon dan garam

Kedua bahan ini juga sangat efektif dalam mengembalikan warna putih pada gigi serta mampu menyehatkan gigi. Caranya yaitu haluskan buah lemon dengan sedikit tambahan garam sampai membentuk seperti pasta gigi. Lala usapkan saja pada area gigi anda secara menyeluruh. Tapi disini juga perlu anda perhatikan bahwa penggunaan asam yang terlalu banyak akan dapat mengikis hingga merusak lapisan – lapisan gigi.

7. Baking soda

Selain dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat kue agar mengembang, ternyata baking soda dapat juga digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya dengan mencampur baking soda dan cuka hingga membentuk seperti pasta, dan pasta tersebut digunakan layaknya sebuah odol. Selain berguna memutihkan gigi, racikan ini dapat juga menghilangkan plak di gigi.

8. Kulit Pisang

Sama seperti cara memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk di atas, disini anda bisa menggunakan kulit pisang untuk memutihkan gigi. Caranya cukup dengan mengoleskan bagian putih kulit pisang ke gigi anda. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Daun Salam

Daun salam memang enak digunakan sebagai penyedap alami masakan, namun anda bisa menggunakannya untuk membuat gigi anda putih alami. Yang anda perlu lakukan cukup sediakan daun salam dan tumbuk hingga menjadi bubuk halus. Tambahkan air putih hingga campurannya berbentuk pasta. Gunakan pasta tersebut seperti odol saat menggosok gigi.

10. Susu dan olahannya

Susu dan berbagai olahan lainnya, seperti yoghurt dan keju, yang didalamnya mengandung kalsium yang dapat menyehatkan tulang dan gigi. Untuk itu, perbanyaklah mengkonsumsi produk-produk tersebut.

11. Daun sirih

Kita sering melihat orang tua menguyah daun sirih yang berguna untuk menguatkan gigi dan memutihkannya. Tak jarang kita melihat banyak orang tua di kampung, walaupun mereka tidak menggunakan odol, gigi mereka masih terbilang banyak dan putih.

12. Garam dan minyak mustard

Garam dan minyak mustard dapat berguna untuk membantu gigi kuning anda kembali putih seperti semula. Siapkan minyak mustard dan garam, lalu campurkan keduanya di dalam suatu wadah. Celupkan sikat gigi anda ke dalam campuran tadi, hingga garam akan terlihat menempel di sikat gigi. Gunakan cara ini secara terus menerus.

13. Permen karet

Saat ini sudah banyak permen karet yang mengklaim dapat memutihkan gigi. Entah bagaimana pembuktiannya, yang jelas jika anda menyukai makan permen, disarankan untuk menerapkan tips ini daripada anda harus makan permen yang manis. Permen karet jenis ini dipercaya mampu mengangkat sisa makanan dan membuat gigi putih nan bersih.

14. Jauhi minum alkohol dan rokok

Apakah anda seorang peminum alkohol dan penikmat rokok. Disarankan untuk meninggalkan kegiatan rutin tersebut karena dapat merusak gigi. Lihat saja gigi orang perokok yang ada di sekitar anda sebagai bukti. Banyak plak-plak hitam yang melekat di gigi seorang perokok.

15. Kurangi kopi, teh dan minuman bersoda

Mengonsumsi minuman yang bersifat keras, seperti kopi, teh, dan minuman bersoda, juga dapat membuat gigi kuning, rusak dan rapuh. Bagi anda yang suka minum minuman tersebut, sebaiknya kurangi porsinya.

16. Pasta gigi pemutih

Semakin berjalannya waktu, sudah banyak variasi pasta gigi / odol yang memiliki khasiat khusus. Sekarang saatnya anda mengganti pasta gigi yang biasa dengan pasta gigi khusus untuk memutihkan gigi. Gosoklah gigi dengan benar, dan lihatlah hasilnya beberapa bulan kemudian. Hasilnya memang tidak cepat terlihat, maka bersabarlah.

Demikianlah beberapa tips kesehatan wanita mengenai Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami. Dan untuk melengkapinya yaitu tetaplah pada keteraturan anda setiap kali menggosok gigi sehabis makan hingga menjelang tidur serta kurangi penyebab – penyebab yang telah disebutkan diatas tadi sehingga anda mampu mencegah lebih awal pada kesehatan maupun pewarnaan gigi anda.

Previous
Next Post »