Jumat, 22 April 2016

Kisah Cinta Pasangan Renta Ini Getarkan Jagat Maya


Foto pasangan renta ini tengah mengaduk-aduk perasaan pengguna media sosial China. Foto pasangan ini sangat menyentuh hati masyarakat, di tengah tingginya angka perceraian dan kekerasan rumah tangga di Negeri Tirai Bambu itu.

Kisah di balik foto-foto ini bahkan lebih menggetarkan hati orang-orang di jagat maya. Sebab, sejak menikah 55 tahun silam, keduanya selalu bersama-sama melalui manis getirnya kehidupan.
Kini, mereka sudah renta. Kulit keduanya sudah keriput. Sang istri yang dulu ayu kini jalannya membungkuk karena osteoporosis. Sementara, sang suami yang dulu gagah sekarang juga membungkuk dan mengalami kebutaan.

Mungkin hanya satu yang tidak berubah. Kesetiaan. Keduanya tetap setia satu sama lain. Lihatlah dalam foto itu. Meski cara jalan mereka sudah tak sempurna lagi, keduanya tetap bersama.

Kisah Cinta Pasangan Renta Ini Getarkan Jagat Maya
 
Sang istri berjalan di depan. Tangan kanan memegang tongkat untuk menopang badan. Sementara tangan kiri memegang sebatang bambu untuk menuntun suaminya yang berada di belakang.

Sang suami, Huang Funeng, mengalami kebutaan sejak 1985 karena penyakit. Sejak itu pula sang istri menuntunnya dengan sebatang bambu. Baik di jalan maupun naik dan turun tangga rumah. Dan hingga 30 tahun kemudian, kesetiaan itu tetap tidak berubah.

Banyak pengguna media sosial yang terkagum-kagum dengan kisah pasangan renta ini. Mereka menyebut itulah kekuatan cinta.

Previous
Next Post »