Jumat, 22 April 2016

Pria Ini Tetap Nikahi Tunangan dengan IQ 'Seperti Anak 3 Tahun'


Masa depan harusnya indah bagi pasangan Lu Lei dan Pan Xiaoxia. Namun kecelakaan mobil yang terjadi 2010 lalu telah mengubah hidup keduanya. Padahal ketika itu mereka baru saja bertunangan.
Sebuah mobil menabrak mereka di jalan dekat pos milih di Provinsi Jiangxi, China. Kecelakaan ini mengakibatkan Pan terluka parah. Ia mengalami cedera parah pada otak kirinya.
Cedera ini membuat sebagian besar ingatan Pan hilang dan bahkan IQ-nya merosot seperti kemampuan anak berusia 3 tahun.
Meskipun kondisi Pan begitu parah, Lu Lei tetap setia mendampingi kekasihnya. Keluarga mereka pun silang pendapat. Ada yang mengatakan akan menyalahkan Lu jika ia pergi meninggalkan Pan, dan ada yang menyarankan Lu untuk melupakan kekasihnya.
Namun Lu punya pilihan sendiri. Ia bersikeras untuk bisa menjaga sumpah mereka  dan menikah 10 bulan setelah kecelakaan terjadi.
"Saya ingin berada disana dan melihat dia tumbuh,"ungkap Lu seperti yang dikutip People Daily dari CCTV News.
Lima tahun kemudian Lu telah berhasil mengajarkan Pan cara makan dan berbicara lagi. Ia mengajari kekasihnya berjalan dengan cara mengikatkan tali diantara tangan kiri dan kaki kanan untuk menjaga keseimbangan.
Untuk mengumpulkan uang tambahan pengobatan, ayah Lu bekerja memulung sampah dari Henan ke Guangdong dengan jarak perjalanan hampir 1000 km. Sang ibu kemudian membantu merawat Pan saat Lu harus pergi bekerja.
Kapasitas mental pan berangsur-angsur pulih. Dari awalnya seperti anak berusia 3 tahun kini seperti berusia 6 tahun. Melihat hal ini Lu mengatakan ia tetap optimis menghadapi masa depan.

Previous
Next Post »